Home Tanpa Modal 6 Aplikasi Live Streaming Game yang Menghasilkan Uang

6 Aplikasi Live Streaming Game yang Menghasilkan Uang

by Justin Sutanto

Pernah dengar tentang aplikasi live streaming game yang menghasilkan uang? Nah, bagi Anda yang hobi bermain game dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, mengakses aplikasi ini dapat menjadi solusi. 

Hanya bermodal internet, Anda sudah bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Apalagi kalau Anda punya banyak fans loyal, penghasilan yang didapat konon bisa lebih besar dari gaji pegawai kantoran, lho. Menarik, bukan?

Jika tertarik menjadi seorang streamer, coba gunakan 6 aplikasi live streaming game yang menghasilkan uang berikut ini. 

Baca juga: Makin Happy Hidupmu, Ini 7 Game yang Menghasilkan Uang

1. Facebook Gaming


Siapa yang tak kenal dengan platform besutan Mark Zuckerberg? Selain menyediakan fitur jejaring sosial, Facebook juga punya layanan khusus bagi para penikmat games, yaitu Facebook Gaming. 

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook Gaming, lewat bintang yang diberikan para supporter atau memonetisasi konten streaming. Jika Anda memilih cara kedua, kreator bisa mendaftarkan diri ke program Level Up dengan memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Telah memiliki fanpage creator video game sendiri
  2. Dalam tempo 14 hari Anda harus melakukan live streaming game dengan durasi total minimal 4 jam. 
  3. Pernah melakukan live streaming dalam 2 hari berturut-turut pada durasi waktu 14 hari. 
  4. Halaman yang digunakan sudah aktif minimal 2 minggu
  5. Admin halaman berusia di atas 18 tahun

2. Nimo TV


Selain Facebook Gaming, Nimo TV juga menjadi media live streaming game terpopuler di Indonesia. Bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi yang dapat diakses melalui PC dan mobile ini sempat menggandeng streamer terkenal seperti EVOS Rekt, Jess No Limit, dan RRQ VYN. 

Tak berhenti sampai disitu, cara mendapatkan uang dari Nimo TV juga terbilang mudah. Pengguna perlu melakukan live streaming game dalam durasi waktu tertentu. 

Bila selama live halaman tersebut memiliki banyak penonton, Anda pun berkesempatan menerima koin dan hadiah yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang.

3. DLive


Pada awalnya DLive hanya bisa digunakan untuk live streaming turnamen populer seperti PMCO, MPL, dan PMGC. Tetapi, kabar baik pun datang. Kini siapa saja bisa menggunakan DLive untuk live streaming game. 

Semakin banyak subscriber yang Anda miliki, semakin besar pula kesempatan untuk meraup banyak rupiah. Bila tak ingin menjadi streamer, Anda bisa memanfaatkan DLive untuk menonton game favorit.  

4. Mixer


Aplikasi live streaming game yang menghasilkan uang lainnya adalah Mixer. Dikembangkan oleh Microsoft, Mixer memungkinkan para streamer menerima donasi dari penontonnya. Jadi, semakin banyak penonton mengikuti live yang Anda gelar, semakin banyak peluang Anda mendapatkan uang. 

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah Mixer punya fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk live bersama 4 orang secara bersamaan. Tampilan interfacenya pun terbilang sederhana, sehingga pengguna baru akan merasa nyaman selama menggunakan Mixer. 

5. Omlet Arcade


Di kalangan gamers luar negeri, Omlet Arcade termasuk aplikasi live streaming game yang populer. Sementara itu, gamers Tanah Air menyebut aplikasi ini sebagai platform premium. 

Menariknya, di Omlet Arcade Anda bisa memainkan sejumlah game ternama seperti Call of Duty, PUBG, dan Mobile Legends. Sebagai streamer, Anda akan mendapatkan uang dari token yang diberikan oleh penonton. Setelah mengumpulkan banyak token, pengguna bisa mencairkan token tersebut ke alamat rekening atau akun PayPal. 

Fitur lain dari Omlet Arcade adalah voice chat real time dan dapat dihubungkan ke media sosial seperti Facebook atau YouTube. 

6. Twitch


Pilihan aplikasi live streaming yang terakhir adalah Twitch. Salah satu tokoh yang sering melakukan live menggunakan Twitch adalah PewDiePie. Tips utama agar bisa menghasilkan rupiah adalah punya banyak subscriber dan viewer.

Dikembangkan oleh Amazon, Twitch juga menyediakan fitur unggulan lainnya seperti real time chat room, mematikan komentar, hingga filter komentar. Satu lagi keuntungan Twitch adalah bisa diakses dari berbagai perangkat, mulai mobile, PC, Xbox, NVIDIA Shield, PS4, dan Smart TV.  

Itulah 6 aplikasi live streaming game yang menghasilkan uang. Nah, dari ketujuh aplikasi diatas, aplikasi manakah yang paling menarik perhatian Anda? Apapun pilihannya yang terpenting adalah selalu meningkatkan kualitas permainan Anda agar bisa mendapatkan banyak fans loyal. 

Related Posts

Leave a Comment