Home Tanpa Modal Bisakah Anda Menghasilkan Uang dengan Aplikasi Carousell?

Bisakah Anda Menghasilkan Uang dengan Aplikasi Carousell?

by Justin Sutanto

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat mendapatkan uang dari internet bukan lagi hal yang mustahil. Apalagi saat ini ada banyak sekali platform dan aplikasi untuk mendukung bisnis digital kita. Salah satu aplikasi yang menarik dan cukup memiliki potensi adalah Carousell.

Baca juga: Sepi Pembeli? Simak Tips Sakti Membuat Toko Online Laris

Apa Itu Carousell?


Aplikasi Carousell merupakan platform jual beli yang memungkinkan penjual dan pembeli berdiskusi tentang cara pembayaran yang akan dipilih. Ada 3 metode yang disarankan yaitu cash on delivery (COD), transfer bank, atau menggunakan rekening bersama. 

Selain cara pembayaran, pembeli dan penjual juga bisa mendiskusikan tentang bagaimana barang dikirim. Menggunakan sistem COD, yaitu biaya kurir dibayarkan langsung oleh pembeli saat barang datang, atau menggunakan jasa pengiriman sesuai kesepakatan bersama dengan ongkos kirim yang dibayarkan saat pembeli membayar barang.

Seperti kebanyakan marketplace, Carousell tidak membatasi jumlah penjual yang ingin berdagang dan jenis barang yang mereka tawarkan di platform tersebut. Mulai dari kebutuhan utama seperti sembako, makanan, pakaian, hingga kebutuhan hobi seperti album K-Pop, dekorasi rumah, dan pernak-pernik bisa kita temukan di sini.

Carousell pun bisa diakses dari komputer, PC, maupun smartphone. Jadi di mana dan kapan saja Anda ingin berjualan, Carousell bisa mengakomodasi kebutuhan Anda dan mempertemukan barang yang dijual dengan pembeli potensial. Jadi apabila ada pertanyaan, bisakah kita mendapatkan uang dari Carousell? Jawabannya, tentu bisa.

Tips Berjualan di Aplikasi Carousell


Untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi Carousell kita tidak hanya perlu memahami tip dan trik berjualan, tetapi juga tahu bagaimana membuat calon pembeli tertarik dengan barang dagangan. Berikut ulasannya,

1. Perhatikan Angle dan Kualitas Foto Barang yang Akan Dijual

Sudah bukan rahasia lagi jika para pebisnis menggunakan jasa foto produk profesional untuk mempromosikan barang dagangan mereka. Hal ini sangatlah penting mengingat di dunia marketplace digital yang pertama kali calon pembeli lihat adalah foto barang. Jadi terjadi tidaknya transaksi tergantung seberapa menarik foto yang dipasang. Foto yang bagus biasanya diambil dari angle tepat dan memiliki kualitas HD. Jadi ketika diunggah, gambar yang terpasang tidak buram atau bahkan pecah. 

2. Sertakan Informasi yang Lengkap dan Jujur Tentang Kondisi Barang

Pada platform jual beli seperti Carousell, biasanya terdapat kolom deskripsi untuk menggambarkan kondisi barang. Isilah kolom ini dengan lengkap dan jujur agar pembeli tahu kualitas barang yang akan dibeli. Informasi ini tidak hanya bermanfaat untuk pembeli tetapi juga bisa meningkatkan kredibilitas penjual.

3. Tetapkan Harga yang Realistis

Belanja online identik dengan harga murah dan kualitas bagus. Jadi sebaiknya, anggapan ini tidak kita rusak dengan memasang harga tidak masuk akal hanya karena ingin mendapatkan untung lebih. Sebelum menentukan harga, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Pastikan harga yang dipasang nantinya sesuai dengan pasaran dan kualitas barang. Karena jika tidak, bukannya laku kita malah menanggung kerugian. 

4. Bagikan Profil Carousell Anda di Platform Social Media Lain

Selain di platform Carousell sendiri, Anda juga bisa melakukan promosi di media sosial dengan cara membagikan profil toko online. Selain memperluas jangkauan target pasar, cara ini juga bisa membantu meningkatkan awareness calon pembeli terhadap produk yang dijual. Promosi melalui media sosial termasuk efektif mengingat saat ini hampir semua orang memiliki medsos.

Bagaimana, tertarik untuk mendapat penghasilan dari Aplikasi Carousell? Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Comment