Home Pakai Modal Cara Mencari Uang dari Game Axie Infinity

Cara Mencari Uang dari Game Axie Infinity

by Justin Sutanto
Logo game axie infinity

Saat ini bermain game bukan hanya tentang membunuh waktu atau memperoleh hiburan semata. Sekarang kamu bisa memainkan permainan yang kamu sukai dan mendapatkan bayaran yang lumayan. Salah satu di antara sekian banyak game yang tersedia di pasaran saat ini adalah Axie Infinity atau AXIE.

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita berada di era cryptocurrency atau mata uang virtual yang sudah berkembang menjadi jaringan ekonomi lengkap. Tidak ada yang lebih menarik dalam tren terbaru aset digital selain NFT. AXIE sebagai game NFT terdepan hadir dengan konsep play-to-earn di mana orang-orang yang bermain di dalamnya bisa mendapatkan bayaran berupa cryptocurrency.

Baca juga: 6 Aplikasi Live Streaming Game yang Menghasilkan Uang

Cara Bermain Axie Infinity


Dengan lebih dari satu juta pengguna harian, AXIE telah berkembang di pasar negara berkembang dan berpotensi terus menuai keuntungan. Untuk kamu yang tertarik mendapatkan uang dari Axie Infinity, simak caranya berikut ini!

1. Buka Akun Dompet Crypto

Karena permainan ini menggunakan jaringan Ethereum, kamu harus memiliki Ethereum sebagai modal awal untuk membeli Axie yang dibutuhkan dalam permainan. Sebelumnya, kamu harus punya akun pertukaran atau dompet crypto terlebih dahulu. Kamu bisa membuatnya di pertukaran-pertukaran terpercaya seperti Indodax yang ada di Indonesia. Lakukan verifikasi sampai akun kamu bisa digunakan.

2. Beli Ethereum

Setelah akun kamu diverifikasi, beli Ethereum. Kamu bisa menggunakan rupiah atau uang fiat lainnya atau menukarnya dengan cryptocurrency lain yang sudah kamu punya. Selesaikan pembelian.

Baca juga: Ethereum vs Bitcoin, Mana Yang Bisa Bikin Kamu Kaya?

3. Kirim Ethereum ke Dompet AXIE

Untuk bisa mulai bermain, pilih dompet digital yang bisa digunakan di pasar AXIE. Metamask adalah dompet yang paling populer dan bisa didukung oleh semua platform yang berjalan di jaringan Ethereum. Aplikasinya tersedia untuk iOS, Android maupun sebagai ekstensi browser di Google Chrome.

4. Setor Ethereum ke Dompet Ronin

Sky Mavis (pengembang AXIE) membangun sidechain sendiri yang ditautkan ke Ethereum yang disebut Ronin untuk mempercepat transaksi dan biaya dalam permainan AXIE di masa depan. Unduh Ronin Wallet sebagai ekstensi browser selain Metamask untuk terhubung ke pasar AXIE. Selanjutnya buka penghubung Ronin-to-Ethereum dan hubungkan Metamask Wallet kamu. Ketikkan alamat Ronin dan jumlah Ethereum yang ingin kamu kirimkan lalu selesaikan depositnya.

5. Beli Axie di Marketplace AXIE

Kamu harus punya setidaknya 3 Axie untuk mulai bermain atau 2 untuk mulai breeding.  Ciri-ciri penting yang harus dipertimbangkan adalah berapa kali Axie kamu telah dikembangbiakkan dan tingkat kemurniannya. Jika kamu ingin berhasil dalam permainan, cobalah dengan membangun tim yang kuat yang terdiri dari Axie dengan tingkat kesehatan tinggi dan Axie yang mampu menangani damage tinggi.

Setelah kamu membeli Axie, kamu bisa mulai bermain game atau membiakkannya agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

6. Gunakan Axie Kamu

Sekarang luncurkan gamenya dan mulai mainkan. Kamu bisa bermain melawan pemain lain atau melawan monster yang dikendalikan oleh komputer untuk mendapatkan token SLP. Kamu bisa juga membiakkan Axie dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Berapa Banyak Crypto yang Bisa Kamu Dapatkan?

Setiap strategi yang kamu gunakan untuk bermain AXIE akan menghasilkan keuntungan yang berbeda-beda. Jika kamu memainkan game ini selama berjam-jam dalam sehari, kamu bisa mendapatkan antara $8-$40 per hari, tergantung Axie kamu, berapa lama kamu bermain dan insentif yang tersedia saat itu.

Kalau kamu punya Axie dalam jumlah besar tapi tidak punya cukup waktu untuk memainkan semuanya, kamu bisa menawarkan scholarship untuk memperoleh pendapatan pasif. Biasanya kamu akan mendapatkan bagi hasil antara 50%-70% dari keuntungan scholar kamu.

Melakukan breeding secara signifikan bisa mendatangkan keuntungan yang besar karena permintaan yang tinggi untuk NFT. Ketika kamu membiakkan sepasang Axie untuk pertama kalinya, biayanya sekitar 4 AXS dan 150 SLP (sekitar $210 saat artikel ini ditulis) ditambah dengan biaya transaksi.

Di marketplace, Axie ini dijual dengan harga tidak kurang dari 0,1 Ethereum (sekitar $270 saat artikel ini ditulis). Jika pergerakan harganya tetap sama, kamu bisa memperoleh untung dengan menjual Axie. Tapi kalau nilai AXS dan SLP terus naik tapi harga Axie stagnan, strategi breeding mungkin akan jadi sangat berisiko. 

Kamu bisa menggabungkan strategi breeding dengan mempekerjakan scholar untuk memainkan Axie. Namun kamu tetap harus berhati-hati saat menggunakan aset yang kamu punya karena jika salah satu dari aspek permainan gagal, kamu mungkin akan mengalami kerugian.

Bagi kamu para pemain baru yang tidak ingin membeli aset untuk bermain, kamu tetap bisa memperoleh SLP yang bisa dikonversi jadi uang tunai setiap kali memenangkan pertempuran. Selain itu, membuka game sekali dalam sehari, menang dalam 10 kali Mode Petualangan dan 5 kali di Arena (Player vs. Player), kamu bisa mendapatkan 25 SLP yang bisa dijadikan modal untuk terus bermain di game ini.

Itulah langkah-langkah bermain Axie Infinity dan cara mendapatkan keuntungan dari game ini. Tertarik mencoba?

Related Posts

Leave a Comment