Home Tanpa Modal Makin Happy Hidupmu, Ini 7 Game yang Menghasilkan Uang

Makin Happy Hidupmu, Ini 7 Game yang Menghasilkan Uang

by Justin Sutanto

Bila dahulu bermain game hanyalah sebuah kegiatan selingan atau alat penghilang stres, sekarang ini, games (khususnya online) sudah bisa menjadi ladang pendapatan loh. Banyak nama pemain, baik dari dalam maupun luar negeri, yang telah berhasil menghasilkan keuntungan puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya.  Sebut saja Kevin Susanto (Xccurate), Muhammad Rizky Anugrah (Inyourdream), Kenny Deo (Xepher), Hansel Ferdinand (BnTeT), dan masih banyak lainnya. Mereka adalah pemain terkaya Indonesia saat ini. Sedangkan, nama-nama gamer terkaya luar negeri yang patut kamu jadikan contoh adalah Danylo, Jang Jae Ho, Jang Min chul, dan lainnya. Bagaimana dengan kamu, bermain game buat kebahagiaan batin atau kantong? Apa pun itu, ada baiknya kamu mempelajari informasi lengkap mengenai game yang menghasilkan uang berikut terlebih dahulu.

Baca juga: Pengguna Android, Ini 7 Apk Penghasil Uang Terbaik (2020)

7 Games Terbaik buat Meraup Rupiah

Perlu diingat kalau tidak semua permainan bisa mendatangkan duit. Namun, tujuh permainan berikut pasti bisa. 

1. Dota 2


Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan DOTA 2. Bahkan mungkin, kamu adalah salah seorang pemainnya? 

DOTA 2 sudah menjadi jenis game unggulan dalam ajang esports global dengan penawaran hadiah uang tunai hingga miliaran rupiah. Kamu hanya perlu memenangkan turnamen untuk membawa uang pulang. Mudah bukan?

Bila tertarik memainkannya, kamu harus membiasakan diri dengan jenis permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yakni bermain dengan banyak pemain dalam sebuah arena pertarungan secara daring. 

2. PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds)


Sejak dirilis tahun 2017 lalu hingga sekarang, PUBG mobile sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ponsel di Indonesia. Jadi, bisa dibayangkan seberapa populernya permainan ini, bukan? 

Genre utama PUBG adalah battle royale, di mana permainan ini dimainkan oleh banyak pemain sampai 100 orang sekaligus. Pemain bisa bermain sebagai solo atau tim. Asyiknya lagi, PUBG sudah memiliki visual dan gameplay yang sangat nyata.. Sehingga, kamu pasti akan semakin ketagihan bermain. 

Nah, sambil bermain, kamu wajib rekam dan upload permainanmu ke YouTube biar bisa dapat cuan. Ada loh kanal YouTube berpenghasilan fantastis dari PUBG, seperti Milyhya, EJ Gaming, Bang Alex, Benny Moza, Fiqi Amd, dan masih banyak lagi.

3. Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB)


Pernah mendengar nama-nama ini, Alucard, Saber, Karina, Hayabusa, dan Lancelot? Pasti iya! Tak mengherankan memang karena bila mengecek ponsel orang Indonesia satu per satu, sangat bisa dipastikan 95% ponsel tersebut telah terinstal game Mobile Legends: Bang-Bang. 

Hampir semua orang tahu bahwa MLBB masih satu genre dengan DOTA 2. Akan tetapi, tahukah kamu kalau mobile legend termasuk salah satu game yang menawarkan pemainnya pundi-pundi uang juga? 

Kamu hanya perlu menjadi pemain MLBB profesional dengan skill mumpuni agar uang bisa datang dengan sendirinya. 

4. RO: Idle Poring


Selanjutnya adalah RO: Idle Poring atau lebih dikenal dengan permainan Ragnarok. Ya, buat yang pernah memainkan Ragnarok daring versi komputer, kamu pasti merasa tidak asing lagi dengan permainan ponsel satu ini. 

Kamu hanya perlu menyelesaikan misi atau menemukan barang-barang langka untuk bisa memulai mengumpulkan rupiah dari permainan ini.

Satu hal terbaik mengenai game ini adalah grafiknya yang sangat enak dipandang. Meski kamu harus berlama-lama menatap layar, kamu tidak akan merasakan pusing atau mata lelah.

5. Fortnite


Dikembangkan oleh Farga Corporation pada tahun 2017, Fortnite memiliki tiga modus permainan menarik, yakni Fortnite: Save the World, Fortnite Battle Royale, dan Fortnite Creative. 

Bila kamu berhasil memenangkan banyak turnamen Fortnite, hadiah berupa uang dan barang sudah menanti untuk dibawa pulang. 

6. Market Glory


Lebih suka bermain dengan menggunakan strategi? Market Glory adalah pilihan paling tepat buat kamu. 

Pada permainan Market Glory, kamu akan diberikan berbagai misi, seperti bekerja, membangun sebuah bisnis, dan misi-misi kompleks lainnya. Itulah mengapa kamu membutuhkan kepiawaian dalam menyusun strategi saat bermain game terbitan Eurosoft System ini. 

Selama proses menjalankan misi inilah, kamu bisa memperoleh keuntungan yang nantinya bisa langsung dikonversikan menjadi uang melalui penarikan virtual, seperti PayPal atau transfer rekening bank. 

Sayangnya, game ini baru tersedia untuk pengguna ponsel Android saja. 

7. Lineage 2: Revolution


Rekomendasi Game yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Lineage 2: Revolution, keluaran Netmarble. 

Kamu tidak hanya menghasilkan pundi-pundi rupiah dari game ini, tetapi juga memperluas kenalan atau relasi. Pasalnya, pemain bisa menjual atau membeli benda-benda langka (rare items) yang ada dalam permainan secara langsung. Tentunya, transaksi jual beli ini dapat terlaksana jika sudah ada kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Detail Cara Agar Game Bisa Menghasilkan Rupiah


Sudah tahukan nama-nama permainannya? Namun, masih bingung, bagaimana seharusnya menghasilkan uang dari sebuah game? 

Mudah saja, kamu hanya perlu menekuni satu dari tujuh permainan yang direkomendasikan di atas. Kemudian, lakukan hal-hal berikut ini.

  1. Membuat tutorial permainan dan mengunggahnya ke akun YouTube-mu;
  2. Memainkan game secara langsung (live) pada media sosial Facebook, lebih dikenal sebagai streamer;
  3. Menjual akun game;
  4. Mengumpulkan berlian;
  5. Mengikuti dan memenangkan berbagai turnamen; dan
  6. Menjual item langka yang didapatkan selama permainan.

Bagaimana, masih meragukan keberadaan game yang menghasilkan uang? Kamu wajib coba agar bisa mengetahuinya secara pasti.

Related Posts

Leave a Comment