Home Pakai Modal Mau Jualan Online yang Pasti Laku? Pilih 10 Produk Ini

Mau Jualan Online yang Pasti Laku? Pilih 10 Produk Ini

by Justin Sutanto

Sebagai salah satu cara berbisnis yang semakin diminati, jualan online memerlukan strategi yang tepat. Selain menyusun langkah promosi dan strategi marketing yang mumpuni, jualan online yang pasti laku juga ditentukan oleh jenis produk yang akan dijual. Anda bisa mengetahui produk apa yang paling dicari dengan melakukan penelusuran tren Google. Dari sana Anda akan tahu barang apa yang paling banyak ditelusuri oleh pengguna lewat mesin pencari.

Semua orang yang berbisnis pasti ingin memperoleh keuntungan yang besar dan berharap agar modalnya bisa segera kembali. Kalau Anda masih baru dalam bidang bisnis online, ada beberapa rekomendasi produk dari penelusuran Google selama 5 tahun terakhir yang bisa jadi inspirasi jualan. Apa saja?

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal, Ini Cara Menjadi Dropship Pemula

1. Produk Kecantikan

Beberapa macam produk kecantikan yang diletakan diatas meja berwarna putih. Produk kecantikan merupakan salah satu produk jualan online yang pasti laku.

Pandemi yang berlangsung selama beberapa waktu terakhir jelas berpengaruh besar pada kebiasaan belanja online masyarakat. Salah satu kategori produk yang meraih semakin banyak peminat adalah produk kecantikan. 

Produk-produk kecantikan alias skincare banyak diburu. Selain karena tren, masa pandemi membuat orang punya waktu lebih banyak untuk melakukan perawatan diri. Perawatan kulit juga tidak lagi lekat dengan kaum hawa tapi juga semakin umum di kalangan pria. Tak heran jika semakin banyak orang yang menjadikan skincare sebagai pilihan produk yang wajib dijadikan pertimbangan untuk jualan online.

2. Suplemen

Dalam data pencarian Google selama 5 tahun terakhir, suplemen adalah salah satu produk yang banyak dicari bahkan sebelum wabah terjadi. Semakin meluasnya tradisi gaya hidup sehat membuat banyak orang mulai mengkonsumsi aneka suplemen. Baik suplemen makanan maupun suplemen pendukung fitness.

Di masa pandemi, terjadi pergeseran tren suplemen yang dikonsumsi. Kebanyakan produk yang dicari adalah vitamin dan imun booster. Banyak orang berharap dengan konsumsi suplemen kesehatan, mereka bisa lebih kebal terhadap serangan virus. Ini adalah peluang bagi Anda untuk jualan online yang pasti laku.

3. Perlengkapan Bayi dan Anak

Seiring kenaikan angka kelahiran, kebutuhan akan perlengkapan bayi dan anak-anak juga terus meningkat. Terlebih dari waktu ke waktu, selalu ada tren produk baru yang diluncurkan produsen produk bayi.

Selama tahun 2021 misalnya, ada beberapa produk perlengkapan bayi dan anak yang memperoleh tingkat pencarian cukup tinggi. Selain termometer bayi, ada car seat hingga gunting kuku bayi yang banyak diburu. Ini bisa jadi pilihan niche bisnis yang menarik jika Anda berniat memulai bisnis online.

4. Peralatan Medis

Beberapa macam peralatan medis yang umumnya digunakan di bidang kesehatan. Peralatan medis merupakan salah satu produk jualan online yang pasti laku.

Dalam 5 tahun terakhir terutama saat pandemi mulai muncul, perlengkapan kesehatan meraih popularitas tinggi di berbagai platform belanja online. Berbagai perlengkapan yang dulunya hanya dipakai oleh tenaga medis, kini mulai digunakan sebagai proteksi oleh masyarakat umum.

Beberapa jenis peralatan medis yang banyak diperjualbelikan secara online antara lain adalah masker wajah, sarung tangan lateks dan seragam medis. Cairan desinfektan yang dulu lebih banyak dipakai di pusat-pusat kesehatan juga kini bisa ditemukan dengan mudah di rumah. Artinya, peluang berjualan online produk peralatan medis masih sangat besar.

5. Pakaian

Dalam daftar ini, niche yang paling laris dan sulit dimasuki oleh pemain baru adalah pakaian. Banyaknya jumlah pesaing di pasaran menjadikan bisnis ini tidak bisa dimasuki sembarangan. Tapi tidak perlu cemas. Dengan pemilihan produk yang tepat, Anda bisa ikut bersaing dan mendapatkan keuntungan yang Anda harapkan.

Varian produk yang memiliki peminat tinggi antara lain adalah pakaian olahraga atau athleisure, bra olahraga hingga shapewear. Shapewear sendiri adalah kostum yang dirancang untuk menampilkan bentuk tubuh pemakainya. Selama 3 tahun terakhir, pencarian terhadap shapewear di berbagai situs jual beli online terus mengalami peningkatan.

6. Mainan Anak

Selain perlengkapan dasar bayi dan anak-anak, produk berupa mainan juga ternyata memiliki peminat yang sangat tinggi selama 5 tahun terakhir. Jenis-jenis mainan yang bisa Anda pilih sebagai niche bisnis antara lain adalah mainan edukasi seperti pasir ajaib, puzzle dan lego.

Selain mainan edukasi, mainan mewah hingga mainan dengan edisi terbatas juga cukup tinggi peminat. Pembelinya bahkan bukan dari kalangan anak-anak melainkan kolektor yang notabene sudah dewasa. Untuk bisa memasuki pasar mainan mewah ini, Anda harus masuk ke dalam komunitas dan memiliki modal yang besar. Kalau Anda punya hobi koleksi mainan mewah juga, akan lebih mudah bagi Anda untuk memulai bisnis ini.

7. Alat Masak

Beberapa macam produk alat masak yang diletakan diatas meja bernuansa kayu. Alat masak merupakan salah satu produk jualan online yang pasti laku.

Sadar atau tidak, banyak orang yang mulai hobi memasak sejak pandemi berlangsung. Selain untuk menghabiskan waktu kosong selama di rumah, banyaknya restoran yang tidak beroperasi membuat masyarakat mulai mencari cara membuat masakan kesukaannya sendiri di rumah. Tren ini jelas turut berpengaruh pada penjualan alat-alat masak dan perlengkapan dapur.

Beberapa jenis produk yang mengalami peningkatan dalam jumlah pencarian antara lain adalah alat pembuat roti, pencetak waffle hingga pembuka kaleng. Temukan supplier yang bisa menyediakan berbagai perlengkapan masak inovatif agar pasar Anda semakin luas.

8. Perlengkapan Rumah Tangga Elektronik

Produk jualan online yang pasti laku lain dan juga selalu tinggi permintaannya di pasaran adalah perlengkapan rumah tangga. Kenaikan jumlah penjualan perlengkapan rumah tangga selama pandemi dipengaruhi oleh kebiasaan di rumah yang dilakukan banyak orang. Walaupun nantinya orang-orang mulai beraktivitas kembali, diperkirakan tren penjualan produk jenis ini akan tetap stabil.

Beberapa rekomendasi item yang bisa Anda jual secara online antara lain adalah tanaman hias indoor, alat penyiram tanaman hingga lampu LED. Semuanya punya prospek yang sangat menjanjikan untuk dijadikan niche bisnis online Anda.

9. Aksesoris Ponsel


Tren penggunaan ponsel bisa dibilang cukup beragam. Selain produk ponselnya yang semakin laris manis karena tingginya kebutuhan kerja online dan sekolah online, aksesorisnya juga semakin banyak diburu.

Dengan semakin banyaknya merek ponsel dan tipe yang dijual di pasaran, aksesoris yang bisa dijual juga semakin beragam. Anda bisa memilih produk berupa casing, tripod hingga ring light untuk dijual. Dua produk terakhir tercatat sedang sangat tren seiring dengan semakin populernya aplikasi TikTok di tanah air.

10. Perlengkapan Olahraga


Gaya hidup sehat yang berusaha diterapkan banyak orang juga mendongkrak penjualan perlengkapan olahraga. Mereka yang sudah lama terjun ke dunia bisnis online umumnya tahu bagaimana mudahnya menjual peralatan olahraga. Alih-alih memilih produk yang sudah biasa dijual, Anda bisa menawarkan item-item yang sedang tren.

Beberapa produk seperti massage gun, resistance band hingga sepatu berbahan mesh memiliki jumlah peminat yang tinggi. Jangan lupa memilih merek dengan kualitas yang sudah terjamin agar pelanggan tidak kecewa.

Memilih produk jualan online yang pasti laku sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Asal Anda mau mempelajari trend dan mencari data-data yang akurat, Anda bisa memilih item yang akan laris manis di pasaran.

Related Posts

Leave a Comment