Home Pakai Modal Prediksi Moon Dogecoin, Seberapa Besar Peluang Naiknya?

Prediksi Moon Dogecoin, Seberapa Besar Peluang Naiknya?

by Justin Sutanto
Ilustrasi gambar anjing shiba jepang sedang naik roket yang sering digunakan untuk menyimbolkan moon dogecoin

Beberapa bulan belakangan salah satu mata uang crypto, yaitu Dogecoin mendapatkan banyak sorotan. Beberapa ahli bahkan menyebut Moon Dogecoin sebagai salah satu cryptocurrency dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Bagaimana tidak, per Mei 2021 harga mata uang dengan logo anjing Shiba Inu ini naik hingga 12.000%.

Hal tersebut membuat Dogecoin menduduki peringkat kesepuluh dengan pasokan di pasaran mencapai 128,3 miliar unit. Peringkat pertama tentu saja masih dipegang Bitcoin dan disusul oleh Ethereum. Pada posisinya saat ini, Dogecoin memiliki nilai kapitalisasi pasar mencapai USD 9,07 miliar.

Bisa dibayangkan bukan berapa cuan yang didapat dari pembelian satu koin Dogecoin saja? Tidak salah apabila CNBC sempat membuat pernyataan, bahwa mereka yang membeli Dogecoin sejak awal tahun 2021 dipastikan memiliki penghasilan menakjubkan di pertengahan tahun ini. 

Baca juga: Ethereum vs Bitcoin, Mana Yang Bisa Bikin Kamu Kaya?

Moon Dogecoin dan Elon Musk


Ketika awal muncul, Dogecoin sempat dipandang sebelah mata dan kerap dijadikan lelucon oleh para penggemar Bitcoin. Elon Musk bisa disebut sebagai salah satu alasan mengapa koin ini memiliki nilai tinggi. Setelah endorsement di-Twitternya, Banyak orang mulai melirik mata uang crypto ini.

Apalagi di beberapa kesempatan, Elon Musk sempat menyebut dirinya “The Dogefather” merujuk pada popularitas Dogecoin setelah cuitannya di media sosial. Popularitas Dogecoin sejak saat itu pun terus meningkat. Pada awal tahun, di akun Twitter-nya Musk juga sempat membuat sebuah polling. 

Dalam poling tersebut Musk memberi dua opsi kepada 45,8 juta pengikutnya untuk memilih “The Future Currency of Earth“. Opsi pertama Musk menuliskan “Dogecoin to the Moooonn,” dan opsi kedua dia menulis “kombinasi seluruh mata uang crypto lain.” Dari 2,4 juta jawaban, sekitar 71,3 responden memilih opsi pertama.

Hal tersebut membuat nilai Dogecoin meningkat tajam hingga muncul istilah Moon Dogecoin. Meskipun namanya melekat dengan Dogecoin, Elon Musk bukanlah penemu mata uang crypto ini. Mata uang yang menampilkan wajah anjing Shiba Inu ini ditemukan oleh Billy Markus seorang Insinyur perangkat lunak dari Oregon pada tahun 2013.

Baca juga: Bakalan Boom! Nih, Perkembangan Cryptocurrency Di Indonesia

Prediksi Nilai Dogecoin Akhir Tahun Ini dan di Masa Depan


Dalam dunia investasi, prediksi merupakan salah satu teknik yang dilakukan untuk menentukan apa investasi yang dilakukan cukup menjanjikan. Sebagaimana mata uang crypto lainnya, banyak ahli ekonomi memprediksi potensi Dogecoin pada akhir tahun ini dan di masa mendatang.

Beberapa berpendapat, selama Elon Musk masih mempromosikan mata uang ini melalui Twitter atau acara Saturday Night Live (SNL) yang dipandu olehnya, harga Dogecoin akan selalu meningkat. Dari ulasan sebelumnya saja bisa kita lihat betapa besar pengaruh Musk sebagai influencer.

Jadi ketika bicara potensi Dogecoin di akhir tahun 2021, sepertinya harga mata uang crypto ini akan selalu naik. Apalagi saat ini tren berinvestasi Bitcoin dan sejenisnya sedang sangat populer. Jika tidak melejit seperti sebelumnya pun, harga Dogecoin diprediksi tetap stabil sampai pertengahan tahun depan berkat Elon Musk.

Tapi tahun-tahun berikutnya, potensi Dogecoin tidak terlalu menjanjikan. Karena biasanya apapun yang populer terlalu cepat, cenderung mudah terkikis. Selain itu mata uang digital seperti Dogecoin juga tidak memiliki nilai intrinsik. Dogecoin terlalu mengandalkan hype dan spekulasi.

Prediksi tersebut didukung oleh Naeem Aslam, kepala analis pasar dari Avatrade. Menurut Aslam, semua popularitas mengenai Dogecoin akan berakhir begitu mata uang kripto ini mencapai rekor tertinggi. Dia menambahkan, bahwa Dogecoin adalah koin spekulatif dan banyak trader yang belum menyadari risikonya. 

Jadi bagaimana, tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk Moon Dogecoin

Baca juga: Bitcoin Bisa ‘to the Moon’? Kalo Binance Resmi di Indonesia!

Related Posts

Leave a Comment